Sony Menghentikan Produksi Konsol Game PS Vita

  • Whatsapp
Sony Menghentikan Produksi Konsol Game PS Vita 2
technovally.com

Konsol Game PS Vita – Sony telah menghentikan produksi konsol game portabel PlayStation Vita mulai bulan ini, setelah menghentikan layanan berlangganan untuk platform bulan lalu.

Saat diluncurkan pertama kali, konsol PlayStation Vita menerima sambutan yang baik dari para kritikus, yang menikmati perangkat keras dan layar segantuh yang cerah. Tetapi Vita tidak bisa hidup lama seperti pendahulunya, PlayStation Portable, dalam hal penjualan. Gamer tampaknya terhambat oleh tingginya biaya awal pembelian unit, dan meningkatnya jumlah smartphone yang mampu bermain game juga memengaruhi penjualan Vita di kemudian hari.

Read More

Info dari laman Polygon, halaman PlayStation Jepang menyebutkan bahwa dua model PS Vita yang ada telah berhenti. Sejak 2015, Sony berhenti memproduksi game untuk PlayStation Vita dan pada Februari berhenti memproduksi game fisik untuk konsol, yang berarti pengembang tidak lagi dapat membuat atau mengirim game ke kartu memori.

PS Vita pertama, nomor model PCH-1000, hadir di Jepang pada Desember 2011, diikuti oleh wilayah Amerika Utara pada Januari 2012.

Sony Menghentikan Produksi Konsol Game PS Vita
technovally.com

Sony memperbarui lini PS Vita pada 2013 dan 2014 melalui model PCH-2000. Karena sifatnya yang portabel, konsol ini ditujukan untuk orang yang suka bermain game di mana saja.

Sayangnya, perkembangan cepat smartphone dan tablet dapat merespon kebutuhan konsumen untuk bermain game kapanpun dan dimanapun mereka inginkan.

Pada bulan September 2018, The Verge menulis bahwa Sony akan menutup PS VIta dan tidak berencana untuk melakukan penggantian.

“Di Jepang, kami akan memproduksi PSVita hingga 2019. Setelah itu, pengiriman dihentikan,” kata Wakil Direktur Sony Interactive Entertainment Hiroyuki Oda saat itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *