Dapat Sertifikat TKDN, Xiaomi Akan Rilis Ponsel Baru ?

  • Whatsapp
Pixel Binning Smartphone Redmi Note 7
Smartphone Redmi Note 7

Xiaomi akan merilis perangkat baru di Indonesia. Kehadiran ponsel diketahui dari situs web Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kementerian Perindustrian).

Ponsel berkode M1 M180F6LG baru saja dinyatakan memenuhi aturan TKDN dengan nilai 30,03%. Diselidiki, tampaknya tidak hanya di Indonesia, ponsel ini juga telah menerima restu dari lembaga sertifikasi Thailand, NBTC.

Bahkan M1 M180F6LG telah memperoleh izin dari badan sertifikasi IMDA Singapura. Di sinilah M1 M180F6LG memiliki nama komersial Redmi 7.

Dari tiga lembaga sertifikasi di atas, tidak ada satupun yang menunjukkan spesifikasi mereka. Tetapi ketika mengacu pada dokumen FCC, diketahui bahwa ponsel akan memiliki layar 6,2 inci.

Dikatakan pula bahwa Redmi 7 memiliki tiga opsi, yaitu 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB RAM + 64GB ROM dan 4GB + 64GB ROM RAM. Ponsel ini akan menjalankan MIUI 10, memiliki dimensi 157 x 76 mm.

Sementara itu, agen 3C di China telah menerima pendaftaran tiga model ponsel Xiaomi baru. Ada M180F6LE, M180F6LC dan M180F6LT. Sama seperti di atas tidak ada informasi lengkap tentang spesifikasi, pastikan ponsel ini akan membawa pengisi daya 10W.

Dapat Sertifikat TKDN, Xiaomi Akan Rilis Ponsel Baru
Foto: Kemenperin, Sumber : detik.com

Sejauh ini, Redmi belum mengkonfirmasi keberadaan Redmi 7. Tetapi banyak orang percaya ponsel akan dirilis pada akhir Maret atau mungkin awal April setelah merilis Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *