Penjelasan Kementerian Kominfo tentang Jam Main PUBG di Indonesia

  • Whatsapp
Penjelasan Kementerian Kominfo tentang Jam Main PUBG di Indonesia 2
dtechweby.com

Jam Main PUBG – Wancana tidak baik untuk pemain yang terkait dengan PUBG di Indonesia. Pemerintah berencana untuk meniru India dalam hal pembatasan bermain game PUBG. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengatakan mereka tertarik untuk meninjau batasan game PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) seperti di India.

Sedangkan untuk India, waktu bermain PUBG terbatas hingga maksimal 6 jam sehari. Menurut Direktur Jenderal Aptika, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Samuel Pangerapan, batasan waktu bermain dapat diterapkan. Namun, pembatasan harus dibuat secara bersamaan untuk semua game, tidak hanya untuk PUBG.

“Sekarang tidak ada rencana (yang membatasi waktu bermain permainan PUBG), tetapi juga menarik untuk dipelajari, tetapi ada banyak permainan, dan batasannya harus simultan, semuanya harus” Samuel Pangerapan.

Dia juga mengatakan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informasi sebenarnya memiliki pedoman usia dan batasan untuk video game. Batasan ini termasuk yang untuk usia 3 tahun, 7 tahun, 13 tahun, dan 18 tahun. Sebelumnya, kritik pemerintah India terhadap game adiktif PUBG Mobile menyebabkan pengembang game membuat fitur khusus untuk mengurangi jumlah kecanduan game ini.

Penjelasan Kementerian Kominfo tentang Jam Main PUBG di Indonesia 2
mobilesyrup.com

Tencent, sebagai pengembang dan pemilik PUBG Mobile, meluncurkan fitur yang dapat membatasi waktu permainan. Diketahui bahwa fitur ini telah diuji sejak 21 Maret di India. Pemain melaporkan menerima pesan peringatan tentang waktu permainan saat masuk ke akun masing-masing. Pesan akan muncul ketika pemain telah memainkan PUBG Mobile selama 6 jam pada hari yang sama.

Penjelasan Tencent Tentang Jam Main PUBG

Jika pemain telah melampaui batas waktu, Anda hanya dapat masuk lagi di hari berikutnya. Menurut Tencent, fitur ini sengaja dibuat agar PUBG Mobile tetap dapat dimainkan dengan cara yang sehat dan bertanggung jawab. Tencent juga mengakui bahwa fungsi ini diluncurkan karena pidato pemblokiran PUBG Mobile di India.

“Kami memperkenalkan sistem permainan yang sehat di India untuk mempromosikan permainan yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk batasan waktu bermain untuk pemain di bawah umur, jadi kami terkejut mengetahui bahwa pemerintah setempat di beberapa kota telah memutuskan untuk mengenakan larangan bermain game kami. ” Tencent.

Tencent mengatakan dia akan mencoba untuk berdialog dengan pemerintah setempat untuk membatalkan pidato tentang larangan PUBG Mobile. Di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sedang meninjau proposal komunitas mengenai fatwa permainan PUBG. Sejumlah orang menilai ada unsur radikalisme yang dimainkan dalam game ini.

Permainan PUBG menimbulkan kontroversi setelah masyarakat menganggap bahwa permainan itu bisa melepaskan radikalisme karena praktik perang dan pembunuhan. Genre pertempuran sebenarnya disebut mirip dengan aksi penembak di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *