Mate X, Ponsel Lipat Huawei Dengan Teknologi 5G

  • Whatsapp
Mate X, Ponsel Lipat Huawei Dengan Teknologi 5G
Grup Bisnis Konsumen Huawei, Richard Yu. Gambar: John Kennedy

Mate X, Ponsel Lipat Huawei – Raksasa teknologi dan telekomunikasi China Huawei mungkin baru saja mengungguli Samsung Galaxy Fold dengan telepon lipat 5G yang tampaknya membanggakan spesifikasi superior dan engineering.

Menjelang Mobile World Congress 2019, CEO Consumer Business Group Huawei Richard Yu mengungkapkan smartphone Mate X baru yang hadir dengan tampilan lebih besar dan lebih tipis dari Samsung Fold.

Mate X memiliki layar OLED frontal 6-inci , berukuran 11 mm ketika dilipat dan merupakan smartphone 5G, dan Kirin 980 yang bertenaga dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh.

Saat dilipat, ini adalah ponsel cerdas layar ganda yang memungkinkan Anda memotret selfie dengan kamera utama belakang yang menawarkan kluster tiga kamera yang direkayasa bersama dengan Leica. Saat perangkat dibuka, akan berubah menjadi tablet 8 inci dengan hampir tanpa bezel. Sebagai perbandingan, untuk Galaxy Fold memiliki layar depan 4,6 inci dan terbuka menjadi tablet 7,2 inci.

Mengatakan perangkat sebagai ponsel lipat 5G pertama di dunia, Yu mengatakan bahwa Mate X mampu mencapai kecepatan broadband 7,5Gbps.

Mate X, Ponsel Lipat Huawei Dengan Teknologi 5G
Presiden handset Huawei, Kevin Ho, memegang ponsel pintar Mate X yang dapat dibuka. Gambar: John Kennedy

Perangkat, yang juga  memiliki dukungan dual-SIM, kapasitas total baterai 4,500mAh karena akan memiliki dua baterai. Perangkat membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai pengisian 85% dan  menggunakan supercharger yang sama untuk menyalakan Huawei MateX Pro PC.

Mate X diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun ini dan tersedia dengan RAM 8GB  dan penyimpanan 512GB.

Yu juga mengatakan Mate X menang atas Galaxy Fold dalam hal desain mekanik. Ponsel lipat baru dari Huawei ini hadir dengan desain ‘Falcon Wing’.

Ini adalah teknologi yang dipatenkan Huawei dan tampilan samping dari teknologi menunjukkan desain yang tidak terlalu berbeda dari rantai sepeda. Fitur engineering memiliki lebih dari 100 komponen mikro.

Yu mampu menunjukkan banyak aplikasi layar multi-tasking dan split yang mampu dilakukan perangkat ini, termasuk pengalaman web, video, dan membaca.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *