Fortsense Kembangkan Pemindai Sidik Jari Bawah Layar LCD

  • Whatsapp
Fortsense kembangkan pemindai sidik jari pertama di bawah layar LCD 2
Sidik jari bawah layar. sumber gambar : 91mobiles.com

Anda tahu bahwa pemindai sidik jari di bawah layar pada smartphone sudah sangat populer sekarang ini. Namun, teknologi ini hanya bekerja dengan layar OLED yang lumayan mahal. Tapi itu akan berubah sekarang karena pemindai di bawah layar pertama di dunia telah dikembangkan untuk panel LCD.

Berdasarkan laman 91mobiles, Fortsense telah mengembangkan pemindai sidik jari yang dapat bekerja di layar LCD. Menurut tim penelitian dan pengembangan R&S, mereka berhasil mencapai prestasi dengan merevisi dan meningkatkan skema penangkap sensor sidik jari. Untuk ini, perusahaan terus memodifikasi dan meningkatkan panel lampu latar LCD untuk memperbaiki efek tampilan, efek pencitraan sidik jari dan masalah terkait lainnya.

Fortsense mengklaim bahwa tingkat pengenalan pemindai sidik jari baru ini setara dengan unit tradisional. Ini telah dicapai dengan memanfaatkan pendekatan berbasis algoritma, yang memanfaatkan algoritma jaringan saraf untuk mengoptimalkan pengenalan angka dengan cepat pada panel LCD.

Fortsense kembangkan pemindai sidik jari pertama di bawah layar LCD 2

Untuk yang belum tahu, generasi pemindai sidik jari dalam layar saat ini menggunakan gelombang cahaya untuk mendaftar dan mengenali sidik jari. Pemindai sidik jari yang umum digunakan menangkap gambar 2D dari sidik jari menggunakan cahaya dan kemudian mendeteksi pola unik pada permukaan seperti bubungan melalui algoritma.

Pemindai sidik jari ultrasonik terbaru yang digunakan pada flagships Samsung bekerja dengan prinsip yang sama tetapi menggunakan gelombang suara, yang dikatakan lebih aman. Namun, kedua teknologi tersebut membutuhkan panel OLED untuk bekerja secara optimal.

Teknologi pemindaian sidik jari bawah layar baru untuk panel LCD dapat diharapkan membuka jalan bagi merek tertentu untuk menawarkan fitur pada smartphone yang harganya lebih terjangkau. Namun, sampai sekarang, tidak ada kabar kapan teknologi ini akan diluncurkan secara komersial.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *