2 Cara Blokir Website di Ponsel Android

  • Whatsapp
Cara Blokir Website di Ponsel Android
itpro.co.uk

Blokir Website di Ponsel Android – Tidak semua halaman web akan menawarkan Anda sesuatu yang asli, dan dari waktu ke waktu ada baiknya untuk melacak situs yang Anda akses. Pada saat website memberikan informasi palsu, Anda mungkin ingin memblokirnya. Jika Anda memiliki anak kecil, lebih baik lindungi mereka dari situs p*rno yang dapat mereka akses.

Apa pun itu, memblokir Website di Android adalah sesuatu yang harus diperhitungkan jika Anda ingin akses ke Internet menjadi lebih sehat. Untuk alasan itu berikut Cara blokir Website di Ponsel Android.

Memblokir Website dengan Block Site (Tanpa Root)

Block Site adalah ekstensi untuk Google Chrome dan aplikasinya juga tersedia untuk Android yang memungkinkan Anda untuk memblokir Website di Android dengan mudah. Berkat ini, dimungkinkan untuk menghapus akses ke situs jahat atau yang memberikan informasi palsu, termasuk jaringan sosial. Anda juga dapat memblokir akses apa pun melalui browser seperti Google Chrome for Android.

Setelah Anda menginstal aplikasi, Anda harus memberikan izin aksesibilitas. Pada layar awal, Anda akan melihat tiga opsi. Di bagian atas adalah semua tombol umum aplikasi, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan semua kunci sekaligus. Di bawah, satu-satunya opsi yang muncul adalah Block Adult Websites, yang berfungsi untuk memblokir situs-situs p*rno. Akhirnya, di kanan bawah adalah tombol untuk menambahkan aplikasi atau Website yang akan diblokir.

Setelah Anda menambahkannya, mereka akan muncul di layar utama. Saat Anda mencoba mengakses aplikasi atau Website itu melalui Chrome, Anda akan melihat pemberitahuan yang mengatakan bahwa website telah diblokir.

Anda juga memiliki kemungkinan membuat jadwal. Cukup klik pada ikon jam di layar utama dan pilih hari dan waktu yang Anda inginkan. Dengan cara ini, Anda dapat memblokirnya seperti hanya pada saat siang hari atau beberapa hari saja.

Blokir Website Menggunakan ES File Explorer (Diperlukan Root)

Seperti pada sistem operasi desktop, Android memiliki file bernama host yang merupakan file yang digunakan sistem operasi untuk menetapkan nama host ke alamat IP, dan dari sana Anda dapat memblokir Website di Android.

Salah satu aplikasi pengelola file gratis terbaik untuk Android adalah ES File Explorer Manager.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengelola aplikasi, dokumen, dan multimedia baik secara lokal maupun dalam jaringan dengan cara yang sederhana.

ES File Explorer File Manager
ES File Explorer File Manager

Setelah aplikasi diinstal, klik tombol Home dan klik ikon / , dengan cara ini Anda dapat mengakses root . Dalam opsi yang akan Anda lihat, Anda akan menemukan folder bernama dll atau etc

Klik pada folder ini, dan sekarang klik pada file Host kemudian pilih Text Editor untuk mengedit file. Di sana Anda harus memilih ES Note Editor line, dan ini akan membuka file Host, untuk mengedit Anda harus mengklik ikon menu dan memilih opsi Edit.

Sintaks untuk memblokir Website adalah sebagai berikut:

  • 127.0.0.1 (IP Situs)
  • Klik pada tab Host untuk menyimpan perubahan. Dengan cara ini, Anda dapat memblokir Website di Android menggunakan ES File Explorer.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *