Apple Inventasikan Rp 7 Triliun di Industri Game Apple Arcade

  • Whatsapp
Apple Inventasikan Rp 7 Triliun di Industri Game Apple Arcade 1

Apple Inventasi Rp 7 Triliun – Apple menginvestasikan ratusan miliar dolar dalam investasi video game. Menurut sejumlah orang di Apple, video game akan dimasukkan dalam layanan berlangganan game Apple Arcade. Pengeluaran investasi, yang tidak terlalu kecil, menunjukkan bagaimana Apple memainkan aliran pendapatan baru dengan metode berlangganan. Sebelumnya, Apple mengumumkan Apple Arcade bulan lalu di Cupertino, California.

Apple bertujuan untuk mendorong sumber pendapatan baru yang lebih dapat diprediksi untuk layanan online karena pertumbuhan penjualan yang lebih rendah untuk iPhone. Menurut perkiraan analis, permainan berlangganan akan menjadi bisnis bernilai jutaan dolar untuk Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, untuk membangun bisnis ini, Apple membutuhkan investasi yang signifikan untuk keberhasilan layanan Arcade-nya.

Sejumlah orang yang terlibat dalam proyek ini mengatakan bahwa Apple telah membayar satu miliar dolar untuk lebih dari 100 game yang dipilih untuk diluncurkan di Arcade. Menurut laporan, Apple telah menghabiskan sekitar $ 500 juta, atau 7 triliun rupiah. Laporan Financial Times mengatakan Apple menawarkan insentif tambahan kepada pengembang jika mereka setuju untuk memasuki permainan di Arcade.

Pengembang juga diundang untuk menangguhkan publikasi mereka di Google Play Android atau Microsoft Xbox. Namun, setelah beberapa bulan eksklusivitas, pengembang akan bebas untuk menerbitkan game mereka di komputer atau konsol lain seperti Nintendo Switch atau Sony PlayStation. Judul yang diumumkan di Apple Arcade termasuk Sega Sonic the Hedgehog, Cartoon Network dan Lego, serta game baru dari pengembang independen seperti game ustwo, Annapurna Interactive dan Bossa Studio.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *