6 Cara untuk Mentransfer Foto Dari PC ke iPhone Tanpa iTunes

  • Whatsapp
Cara untuk Mentransfer Foto Dari PC ke iPhone Tanpa iTunes

Mentransfer Foto Dari PC ke iPhone – Mentransfer foto di perangkat Apple mudah dilakukan dengan Airdrop. Namun, banyak hal menjadi sedikit rumit jika mentrasfernya khususnya ke Windows PC atau sebaliknya. Meskipun Anda masih dapat menggunakan iTunes di PC Anda, itu bukan satu-satunya cara yang bisa dicoba. Ada beberapa cara lain untuk mentransfer Foto dari PC ke iPhone tanpa iTunes.

Cara untuk Mentransfer Foto Dari PC ke iPhone Tanpa iTunes

Read More

Setiap cara memiliki keterbatasannya dan Anda dapat memilih alat yang paling tepat untuk kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat mengirim foto melalui Internet, menggunakan Wi-Fi, menginstal aplikasi atau menggunakan aksesoris pihak ketiga.

Mentransfer Foto Dari PC ke iPhone tanpa iTunes

1. Email

Email adalah salah satu cara untuk mentransfer Foto ke iPhone dari hampir semua perangkat. Tentu ada beberapa batasan dengan metode ini seperti kapasitas file maksimal hanya 25MB di Gmail tetapi dapat berguna dalam situasi di mana metode lain akan gagal.

Keuntungan menggunakan email yaitu File tetap dapat diakses selamanya dari perangkat apa pun, Tidak ada batasan jumlah lampiran dan Aman. Kekurangannya jika menggunaka email adalah kapasitas lampiran yang terbatas dan juga foto hanya bisa di download secara manual.

2. SnapDrop

Snapdrop mirip dengan Airdrop tetapi menggunakan layanan Internet. Apa yang memisahkan Snapdrop dari yang lain adalah bahwa ia menggunakan jaringan peer-to-peer (seperti BitTorrent), sehingga foto Anda dikirim langsung dari PC ke iPhone, tanpa harus melalui server terpusat. Untuk memulai, cukup buka halaman web di kedua perangkat dan lakukan transfer file.

Kelebihannya yaitu Transfer File Instan, Tidak diperlukan Instalasi Perangkat Lunak, Transfer antar teman, Lintas-Platform. Kekurangannya Kecepatan transfer tergantung pada WiFi atau jaringan.

3. SHAREit

SHAREit adalah salah satu aplikasi transfer file yang lebih populer untuk Android dan iPhone. Bagian terbaiknya adalah transfer berkecepatan tinggi yang dicapai oleh koneksi lokal yang mentransfer data pada WiFi. Jika Anda ingin mentransfer foto dari PC ke iPhone, Anda dapat mendownload aplikasi iOS di iPhone Anda dan menginstal aplikasi di komputer, lalu mulai bertukar file dengan kecepatan tinggi.

Kelebihannya yaitu Transfer File Berkecepatan Tinggi, Sinkronisasi Lintas Platform, Tidak Membutuhkan Koneksi Internet. Kekurangannya Membutuhkan Instalasi Aplikasi di kedua perangkat.

4. HFS

Server HTTP sederhana dapat digunakan untuk berbagi file dari Windows Anda ke iPhone. HFS, singkatan dari HTTP File Server mengubah komputer Anda menjadi server lokal yang dapat diakses dari browser apa pun di iPhone Anda. Anda dapat mentransfer seluruh album hanya menggunakan Wi-Fi di rumah Anda. Tidak perlu koneksi internet. Cukup buat server di komputer dan akses dari browser Safari di iPhone atau iPad. Anda dapat meng-host seluruh album dan mendownload satu file sekaligus, pasangan, atau seluruh album sekaligus.

Kelebihannya yaitu Tidak Membutuhkan Koneksi Internet, Bekerja pada browser apa saja, Komunikasi aman HTTPS. Kekurangannya File tersedia dalam Arsip TAR, tampilan tidak dioptimalkan untuk peramban seluler.

5. DearMob

DearMob adalah alternatif iTunes lengkap dan alat pemulihan. Namun, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengatur dan mengelola Foto Anda. Itu membuat format mirip dengan susunan tampilan di album Anda sehingga Anda dapat menemukan file dengan mudah. Untuk mentransfer Foto dari PC ke iPhone, cukup instal aplikasi di komputer dan sambungkan iPhone ke komputer dan sinkronkan semua file secara instan.

Kelebihannya Aman, Pribadi, Kecepatan Transfer Tinggi, Paling cocok untuk file besar. Kekurangannya Bisa gagal seiring waktu.

6. iCloud

iCloud adalah layanan penyimpanan awan default untuk perangkat Apple dan Anda dapat menggunakannya untuk menyalin file dari Komputer ke iPhone. Cukup, Masuk ke akun iCloud Anda, dan letakkan file yang ingin di transfer. File-file akan secara otomatis disinkronkan ke iPhone secara instan. Atau, Anda dapat menggunakan layanan penyimpanan cloud lain pilihan Anda.

Kelebihannya Integrasi dengan iOS, Sinkronisasi Instan, Lintas Platform. Kekurangannya Penyimpanan Terbatas pada Paket Dasar hingga 15 GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *